Ada Info Kabar Baik: Taiwan Ada Cek Kesehatan Gratis Tanpa Di Pungut Biaya Apapun Untuk Pekerja Migran Di Taiwan -->

Ada Info Kabar Baik: Taiwan Ada Cek Kesehatan Gratis Tanpa Di Pungut Biaya Apapun Untuk Pekerja Migran Di Taiwan

Info bmi taiwan


DETIKBMI.COM - Pemerintah Kota Taipei akan menawarkan pemeriksaan kesehatan gratis, potong rambut, dan kegiatan lainnya di Stasiun Utama Taipei yang akan diselanggarakan pada hari Minggu (11/08/2019).

Chen En-mei seorang sekretaris di Kantor Tenaga Kerja Asing Kota Taipei, yang mengorganisir acara tersebut juga menyampaikan .

bahwa pemeriksaan yang tersedia meliputi tinggi, berat badan, lemak tubuh, dan juga pembacaan tekanan darah, serta pemeriksaan gigi dan mata.

Chen mengatakan bahwa para migran yang hadir hanya perlu menunjukkan sertifikat penduduk asing mereka dan kartu asuransi kesehatan nasional agar memenuhi syarat untuk pemeriksaan kesehatan.

Chen mengatakan bahwa tujuan pemeriksaan gratis adalah untuk menunjukkan.

Foto: Taiwannews


 "Bahwa kami mengambil kesempatan ini untuk menunjukkan kepada para pekerja migran bahwa pemerintah kota peduli terhadap mereka.

" Pada acara tersebut, para profesional perawatan kesehatan juga akan memasukkan pendidikan tentang hal-hal lain yang berhubungan dengan kesehatan seperti pencegahan HIV.

Juga di acara tersebut adalah permainan kosakata bahasa Mandarin yang menawarkan hadiah kepada mereka yang dapat mengenali karakter Cina untuk barang-barang umum seperti pasta gigi, sabun, dan handuk.

Chen mengatakan bahwa permainan itu "bertujuan membantu banyak pengasuh migran di Taipei untuk berkomunikasi lebih baik dengan majikan mereka atau orang tua yang mereka jaga.

" Menurut Departemen Tenaga Kerja, pada Juni tahun ini, ada 707.954 pekerja migran di Taiwan, termasuk 46.554 di Taipei.

Kelompok pekerja asing terbesar adalah orang Indonesia dengan jumlah 269.826 orang, diikuti oleh pekerja migran.

Asal Vietnam dengan jumlah 222.938 orang, pekerja migran Filipina sebanyak 154.685, dan orang Thailand dengan jumlah 60.503.

Departemen Tenaga Kerja mulai mengatur pemeriksaan gratis untuk pekerja asing sejak 2004, dan menawarkan lima pemeriksaan gratis setiap tahun.

Foto: Taiwannews


Layanan terjemahan dalam bahasa Inggris, Thailand, Indonesia, Tagalog, dan Vietnam akan disediakan di tempat untuk memudahkan peserta berkomunikasi lebih baik dengan para profesional medis.

Pemeriksaan kesehatan dan konseling yang diberikan selama acara-acara ini mencakup bidang yang mencakup oftalmologi, dermatologi, kedokteran gigi, otolaringologi, kedokteran umum, kebidanan dan ginekologi, ortopedi, klinik psikosomatik, dan pengobatan Tiongkok.

Sumber : Taiwannews
LihatTutupKomentar