Basa-basi Boleh Asal Jangan Menyakiti Dirinya -->

Basa-basi Boleh Asal Jangan Menyakiti Dirinya


DETIKBMI.COM - Percayalah, meski sering terlihat berusaha berbaur dalam sebuah obrolan. Basa-basi dengan teman dan kawan, tak selalu disenangi semua orang. Acara pernikahan atau reuni tahunan, berubah menjadi sesuatu yang kompleks karena satu dua hal. Interaksi yang tadinya diharapkan bisa mempererat hubungan, berubah jadi sesuatu yang justru dihindari orang.

Disebut-sebut sebagai bentuk lain dari kesopanan untuk memulai sebuah obrolan, selain mereka yang memang doyan berbasabasi sebelum sampai pada inti pembicaraan, ada pula orang-orang yang merasa jika basabasi adalah sesuatu yang sulit untuk dilakukan.




Awal Tujuannua Sih Baik, Tetapi Untuk Mencairkan Suasana Pada Setiap Pertemuan Yang Ada

Tak Selalu ada yang penting, isi basa-basi memang hanya dirancang sebagai awalan yang bertujuan mencairkan suasana pada setiap orbolan atau pertemuan. Dengan kata lain, kita mau mempertahankan suasana yang menyenangkan sekaligus melenyapkan kesunyian yang membuat diri terasa canggung dan kikuk, sebab tak tahu akan berbuat apa. 

Bahkan, kalau harus melirik makna kata dari "basa-basi", sebenarnya hal ini adalah sebuah upaya awal untuk membuka obrolan. Dengan catatan, ungkapan yang digunakan haruslah sopan dan tak menyinggung perasaan. Meski pada aplikasinya, basa-basi yang kita lakukan kerap melanggar aturan.

LihatTutupKomentar