Tim Khusus Imigrasi Taichung Telah Berhasil Cyduk Kembali 18 TKI Kaburan Sampai Saat Ini Masih Dalam Penyelidikan -->

Tim Khusus Imigrasi Taichung Telah Berhasil Cyduk Kembali 18 TKI Kaburan Sampai Saat Ini Masih Dalam Penyelidikan

Info bmi taiwan

DETIKBMI.COM - Taichung,  Polisi dari tim satuan khusus Departemen lmigrasi Taichung berhasil menangkap sebanyak 18 pekerja migran Indonesia (PMI) overstayer pada Sabtu (25/5/2019) sekitar jam 1 siang ketika akan berangkat Libur

Sebagaimana dilansir United Daily News (25/5/2019), polisi dari tim satuan tugas khusus dari Departemen lmigrasi Taichung setelah menerima Iaporan segera bergerak menuju daerah terpencil di Jalan Zhongzheng, Distrik Fengyuan, kota Taichung.

Dalam penggerebekannya, polisi menemukan sebuah mobil van yang bermuatan sembilan orang penumpang diparkir di luar rumah, mereka mencurigai didalamnya ada pekerja migran kaburan.

Polisi kemudian menyuruh satu per satu penumpangnya turun dari dalam mobil. Ternyata jumlahnya ada 12 orang, setelah diperiksa mereka adalah pekerja migran overstayer asal Indonesia yang semuanya perempuan.

Selain itu, polisi Iainnya juga berhasil memasuki rumah tempat kontrakan dan menangkap 6 pekerja migran overstayer perempuan semua yang juga berasal dari Indonesia.

Dari 18 orang overstayer yang tertangkap, 17 diantaranya adalah pekerja migran sedangkan satu orang Iainnya adalah warga negara Indonesia keturunan Cina.

Sementara itu, Ati ( nama samaran), salah satu pekerja migran Indonesia yang mereka sebut Cie-cie ( Kakak) adalah yang mencarikan pekerjaan dan tempat tinggal untuk mereka. Mereka hidup bersama, saling menjaga juga saling bekerja sama.

Ke-18 pekerja migran overstayer tersebut saat ini sudah diserahkan ke pihak yang berwenang untuk diurus proses kepulangannya.

Sumber: United Daily News
LihatTutupKomentar