Pemilu 2019, PMI Di Taiwan Sudah Di Mulai Nyoblos -->

Pemilu 2019, PMI Di Taiwan Sudah Di Mulai Nyoblos

Info bmi taiwan

DETIKBMI.COM - Taipei Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Taiwan yang terdaftar sebagai pemilih Iewat pos sudah bisa menggunakan hak politiknya dalam Pemilu 2019 untuk memilih pasangan calon presiden-wakil presiden dan calon anggota DPR RI Dapil Jakarta ll.

Seorang BMI di Taiwan bernama Nadya mengatakan, ia telah mendapat kertas suara dari PPLN Taipei yang dikirim melalui pos ke alamat majikannya di daerah Yunlin, Rabu (27/3/2019).

"Teman-teman yang lain ada yang sudah dapat seminggu yang lalu, tapi saya baru dapat kiriman kertas suara yang dikirim ke alamat majikan saya Rabu kemarin," kata Nadya kepada LiputanBMl melalui sambungan telepon, Kamis (28/3).

PMI asal Blitar, Jawa Timur yang sudah enam tahun bekerja di Taiwan tersebut mengaku baru pertama kali ini mengikuti pemilu di luar negeri. Nadya berharap PMI di Taiwan dapat menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin dan tidak ada yang golput.

"Jangan golput, ya. Gunakan hak pilih sebaik mungkin karena satu suara kita ikut menentukan nasib bangsa Iima tahun ke depan," katanya.

Lebih dari itu, sebagai sesama warga negara Indonesia, Nadya berharap agar tetap saling menjaga persatuan dan kesatuan meskipun dalam pemilu beda pilihan.

"Intinya, memilih sesuai hati nurani . Tidak perlu saling mencaci karena beda pilihan . Ayo tetap kita jaga persatuan dan kesatuan sebagai sesama warga negara Indonesia," harapnya.

Di dalam negeri, Pemilu 2019 memang baru akan digelar pada 17 April nanti. Namun, pelaksaan Pemilu 2019 di luar negeri dijadwalkan lebih awal, yaitu dalam kurun waktu antara 8 hingga 14 april 2019 bagi pemilih yang menggunakan hak pilihnya secara langsung di TPSLN.

Sementara bagi WNI di luar negeri yang terdaftar sebagai pemilih Iewat pos, kertas suara telah dikirim KPU ke berbagai negara sejak 8 Maret 2019 Ialu.

Sumber : liputanbmi
LihatTutupKomentar