Begini Kenapa PT MRT Tak Menyediakan Tempat Sampah Di Stasiun Begini Alasannya? -->

Begini Kenapa PT MRT Tak Menyediakan Tempat Sampah Di Stasiun Begini Alasannya?

Info indonesia

DETIKBMI.COM - JAKARTA Direktur Utama PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta William P Sabandar mengungkapkan alasan mengapa pihaknya tak menempatkan tempat sampah di stasiun MRT.

"Policy kami memang tidak menempatkan tempat sampah karena kami mau mengedukasi untukjaga kebersihan. Kalau ada tempat sampah, orang akan cenderung untuk makan di dalam stasiun," kata dia, Jumat (29/3/2019).

Sebenarnya di stasiun MRT terdapat tempat sampah, tetapi hanya ditempatkan di toilet.

"Ada tempat sampah, tapi diletakkan di toilet, bukan di stasiun. Kami mengajak masyarakat untuk membudayakan jangan bawa sampah ke MRT,“ ujar dia.

la mengimbau masyarakat yang mempunyai sampah saat berada di area stasiun agar menyimpan sampahnya dan tidak membuangnya di area stasiun.

'Kalau punya sampah, masukkan dulu ke kantong atau tas. Keluar dari MRT dan stasiun baru cari tempat sampah. Sejauh ini proses edukasi berjalan baik dan sudah mulai kelihatan,‘ ucap Wimam.

PT MRT juga melarang penumpang makan dan minum di stasiun ataupun di kereta MRT, kecuali dl gerai ritel yang tersedia.

Division Head Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin menyatakan, penumpang yang kedapatan makan atau minum di dalam kereta ataupun area peron MRT akan Iangsung dipersilakan keluar atau diusir.

"Untuk nanti, kalau jelas kelihatan makan, kami persilakan untuk keluar dari kereta. Kami persilakan keluar dari stasiun," kata Kamaluddin. Rabu lalu.

Sumber : kompas.com
LihatTutupKomentar