Sebanyak 22 Pekerja Migran Ilegal Ditangkap Polisi Dari Tempat Pemotongan Unggas Di Taipei -->

Sebanyak 22 Pekerja Migran Ilegal Ditangkap Polisi Dari Tempat Pemotongan Unggas Di Taipei

Info bmi taiwan

DETIKBMI.COM - Dalam aksi penangkapan yang digelar tadi malam, Selasa (26/02), Badan Imigrasi Nasional (NIA) Taiwan berhasil mengamankan sebanyak 22 pekerja migrani legal di Taipei.

Dilansir dari media Taiwannews, pihak NIA Taiwan menyatakan bahwa puluhan warga negara asing yang ditahan adalah turis dan pekerja kaburan asal Vietnam.

Mereka dilaporkan bekerja secara ilegal di sebuah tempat pemotongan unggas di wilayah bagian utara Taiwan menurut Badan Imigrasi Nasional Taiwan.

Pihak NIA Taiwan baru-baru ini menerima informasi bahwa ada sejumlah besar warga negara asing yang diduga bekerja secara ilegal di tempat pemotongan unggas yang berlokasi di Distrik Wanhua, Taipei.

Pejabat NIA Taiwan menduga bahwa mereka adalah sekelompok besar pekerja migran Vietnam, yang datangke Taiwan dengan menggunakan visa wisata dan kemudian secara ilegal bekerja di Taiwan.

Di fasilitas itu, para pekerja migran ilegal ini diduga terlibat dalam penyembelihan, pembersihan, dan penanganan ayam dan bebek.

Tadi malam, setelah beberapa hari penyelidikan dilakukan lebih dari 100 petugas dari berbagai unit kepolisian Taiwan mendatangi lokasi tersebut.

Mereka berhasil menangkap 18 orang yang berstatus pekerja migran kaburan dan empat turis asal Vietnam yang telah memperpanjang masa berlaku visa mereka.

Laporan Taiwannews menyebutkan bahwa tempat pemotongan unggas tersebut +telah ditutup selama dua hari selama Festival Lentera berlangsung dan tempat itu juga akan kembali ditutup terkait dengan
hari libur 228 Hari Memorial Perdamaian, akan tetapi esarnya permintaan pasar untuk pembelian unggas membuat pemilik tempat pemotongan unggas tersebut gelap mata.

Akibatnya, pemilik tempat pemotongan unggas tersebut mengambil risiko dan mempekerjakan pekerja migran ilegal, baik pria maupun wanita.

Pemilik tempat pemotongan unggas dilaporkan mempekerjakan para pekerja migran asing ini padas shiftmalam yang bermula dari pukul 10 malam hingga pukul 6 pagi. Hal ini dilakukan sang pemilik tempatp pemotongan unggas untuk mencoba menghindari deteksi dari pihak berwajib.

Info bmi taiwan


Terhitung dari tanggal 1 Januari hingga 30 Juni tahun ini, mereka yang menyerahkan diri hanya akanm menghadapidenda NT $ 2.000 dan tidak akan ditahan atau menghadapi hukuman tambahan, dan periode dimana mereka dilarang memasuki kembali negara Taiwan akan berkurang atau lebih sedikit.

Namun, bagi pekerja migran yang ditangkap pihak berwenang Taiwan maka mereka akan ditahan, diharuskan membayar denda yang lebih mahal dan akan dilarang masuk kembali ke Taiwan untuk jangka waktu yanglebih lama.

Berikut videonya di bawah ini



Sumber : Taiwan News








LihatTutupKomentar