Sangat Mengejutkan Sekali! Perusahaan Taiwan PHK 400 Karyawan Pabriknya Yang Bekerja Di Wilayah Utara -->

Sangat Mengejutkan Sekali! Perusahaan Taiwan PHK 400 Karyawan Pabriknya Yang Bekerja Di Wilayah Utara

Info bmi taiwan

DETIKBMI.COM - Pemasok Apple Inc. Taiwan, Career Technology (Mfg.) Co. dikabarkan akan memberhentikan lebih dari 400 karyawan dari pabriknya yang berlokasi di wilayah Taiwan bagian utara pada akhir bulan ini.

Hal ini diumumkan oleh Departemen Tenaga Kerja Pemerintah Kota Taoyuan dalam konferensi pers yang digelar pada hari Senin (11/02).

Dalam siaran pers yang dikeluarkan pada hari Senin, Departemen Tenaga Kerja Pemerintah Kota Taoyuan mengatakan bahwa mereka telah diberitahu oleh perusahaan selama Tahun Baru Imlek bahwa perusahaan tersebut berencana untuk memberhentikan sebanyak 434 karyawan di pabriknya di Distrik Guanyin Taoyuan pada tanggal 21 Februari karena ramalan dari kontraksi dalam bisnis.


Info bmi taiwan


Departemen itu mengatakan perusahaan Career Technology (Mfg.) Co. bisa menghadapi denda yang cukup serius jika diketahui gagal mengajukan rencana pemecatan skala besar seperti itu, yang diwajibkan oleh peraturan yang diatur oleh departemen tenaga kerja Taiwan.

Pihak perusahaan Career Technology (Mfg.) Co. kepada CNANews mengatakan bahwa perubahan yang cukup cepat di pangsa pasar membuat perusahaan tidak punya pilihan selain melakukan PHK secara besar-besaran.

Perusahaan mengatakan bahwa mereka akan mempertahankan 200 hingga 300 karyawan di pabrik Guanyin dan 2.000 karyawan di pabrik Shulin yang terletak di kota New Taipei dan tidak ada indikasi untuk melakukan PHK lanjutan di pabrik-pabrik tersebut.

Perusahaan ini juga memiliki pabrik di Kunshan, Suzhou, dan Shenzhen, Cina, tetapi saat ini tidak memiliki rencana untuk mengurangi tenaga kerjanya di kota-kota itu, laporan CNANews.

Pada hari Selasa (12/02) Departemen Tenaga Kerja Pemerintah Kota Taoyuan akan mengunjungi perusahaan Career Technology (Mfg.) Co. untuk menilai situasi pelik yang tengah dihadapi oleh perusahaan tersebut.

Departemen Tenaga Kerja Pemerintah Kota Taoyuan mengatakan bahwa perusahaan Career Technology (Mfg.) Co. seharusnya telah mengajukan rencana PHK 60 hari sebelumnya, sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Perlindungan Karyawan Selama Pengembalian Massal dan akan dikenakan denda sebesar antara NT $ 100.000 hingga NT $ 500.000 jika terbukti terdapat sejumlah pelanggaran dalam kasus ini.

Departemen Tenaga Kerja Pemerintah Kota Taoyuan mengatakan bahwa selain memberitahu pemerintah sebelumnya, perusahaan juga harus melakukan negosiasi dengan para pekerja yang akan diberhentikan.

Karena jika tidak, maka pihak perusahaan akan menghadapi hukuman karena melanggar hukum ketenagakerjaan yang berlaku di Taiwan.

Info bmi taiwan

Menurut Departemen Tenaga Kerja Pemerintah Kota Taoyuan mengatakan, Kantor Layanan Ketenagakerjaan wilayah utara juga akan menghubungi perusahaan Career Technology (Mfg.) Co. untuk mengadakan pertemuan untuk menjelaskan tunjangan pengangguran, menyediakan kegiatan rekrutmen, dan membantu para pekerja yang di PHK dalam mencari pekerjaan baru.

Wajib download aplikasinya biar tidak ketinggalan info berita dan nambah wawasan, dan juga tidak ketinggalan info job taiwan dan hongkong segera download di ➡️ http://bit.ly/detikbmi

Sumber : Taiwannews, CNANews, Focus Taiwan, Apple Daily



LihatTutupKomentar