waaas pada Topan Yutu Telah Menyerang Filipina dan bersiap untuk berbalik arah ke Taiwan -->

waaas pada Topan Yutu Telah Menyerang Filipina dan bersiap untuk berbalik arah ke Taiwan


www.hellobmi.xyz - Topan Yutu mendarat di pulau Luzon di Filipina utara hari ini, di mana akan membawa hujan lebat, angin kencang, sebelum masuk ke Laut Cina Selatan, di mana topan selanjutnya akan mengarah ke Taiwan dan bergabung dengan timur Iaut monsoon untuk

membawa angin dan hujan ke Taiwan mulai Halloween.

Pukul 02:00 pagi ini, Topan Yutu memiliki radius 250 kilometer dan terletak 650 kilometer di tenggara ujung selatan Taiwan Eluanbi, bergerak ke barat dengan kecepatan 18 kilometer per jam (kph), mengemasi angin berkelanjutan maksimum 136 kilometer per jam dan hembusan angin 172 kph, menurut Central Weather Bureau (CWB).

Model terbaru jalan Yutu oleh CWB menunjukkan bahwa Kinmen, Matsu, dan Penghu dari Taiwan memiliki 1O hingga 20 persen kemungkinan terkena dampak langsung oleh Yutu dalam 120 jam ke depan. Ahli meteorologi Daniel Wu mengatakan bahwa jika Yutu melemah terlalu lambat, kemungkinan topan yang menghantam pulau-pulau luar Taiwan tidak dapat dikesampingkan.

Dari Halloween hingga Jumat (31 Oktober hingga 2 November), Yutu akan bergejolak di Laut Cina Selatan dan menggabungkan diri dengan monsun timur laut untuk menciptakan "efek bersamaan." Ini diperkirakan akan membawa cuaca dingin dan basah ke Taiwan utara dan timur selama periode itu, sementara Taiwan selatan dan tengah akan melihat pesta Iangit mendung dan suhu yang Iebih dingin yang disebabkan o|eh hujan lokal.

Curah hujan yang disebabkan o|eh "efek bersamaan" tidak hanya dipengaruhi o|eh lokasi dan intensitas Yutu, tetapi juga akan ditentukan o|eh proses pengangkatan skala menengah hingga kecil, dan periode akan terus berubah. I hellobmi.xyz taiwannews

sumber suarabmi.con

LihatTutupKomentar