Wanita Ini Hilang Kontak Saat Berusaha ke Taiwan Lagi Dengan Visa Turis Karena Ditangkap Polisi Bandara Pernah Dilaporkan Mencuri Saat Jadi Kaburan, -->

Wanita Ini Hilang Kontak Saat Berusaha ke Taiwan Lagi Dengan Visa Turis Karena Ditangkap Polisi Bandara Pernah Dilaporkan Mencuri Saat Jadi Kaburan,

Info bmi taiwan

DETIKBMI.COM- Daryuni (36), tenaga kerja wanita Taiwan asal Pekalongan, Jawa Tengah dikabarkan hilang kontak setelah ditahan polisi saat mendarat di Bandara Taoyuan,Taiwan 14 September 2018 Ialu.

Menurut keterangan Linda (teman Daryuni, Red), Daryuni berangkat ke Taiwan menggunakan visa turis.

Saat di tiba di bandara Taiwan, Daryuni mengabarkan kepada Linda kalau dirinya ditahan polisi saat mau check out atas tuduhan pencurian. Setelah itu tidak ada Iagi kabarnya, juga tidak dipulangkan ke Indonesia.

Linda mengatakan kalau sebelumnya Daryuni pernah bekerja di Taiwan, kemudian menjadi ilegal dan sudah pulang ke Indonesia selama kurang Iebih Iima tahun yang Ialu.

"Awalnya Daryuni masuk ke Taiwan secra resmi sebagai
TKW tapi kemudian kabur dan menjadi pekerja kaburan.
Sete/ah itu dia pulang ke Inadonesia dan sudah di rumah
sekitar ima tahunan. Kemudian proses ke Taiwan lagi
dengan menggunakan visa turis," kata Linda melalui
pesan messangger.

Lebih lanjut Linda mengatakan, saat tiba di bandara Daryuni mengabarkan kalau dirinya ditangkap poIisi dan kata polisi ada orang yang menuduh dia pencuri. Padahal menurut Daryuni, dia tidak pemah melakukan pencurian selama di Taiwan sebelumnya.

Sampai saat ini keluarganya masih kebingungan menunggu kabar Daryuni. Sementara Linda sendiri juga belum mendapatkan kabar tentang keberadaan Daryuni.

Linda sudah mencoba menghubungi rumah tahanan lLan, tetapi hasilnya nihil. Linda juga meminta bantuan teman-temannya di Taiwan untuk mencari tahu di mana Daryuni ditahan, juga telah melaporkan ke Taiwan Internasional Workers' Association (TIWA) untuk membantu mencarikan info tentang keberadaan Daryuni. **lipbmi

Sumber : suarabmi
LihatTutupKomentar